Baca Dulu Nama Hewan Dan Nama Ilmiah

Rahasia Terungkap Nama Hewan Dan Nama Ilmiah. Fauna di bumi sungguh-sungguh bermacam dengan seluruh keunikannya masing-masing. Sebagian di antaranya  bisa berevolusi untuk beradaptasi dan mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tapi, tidak jarang pula beberapa dari mereka terancam punah. Tidak cuma di Indonesia, banyak binatang yang mungkin beberapa tahun lagi akan punah sebab pemburuan liar atau hilangnya habitat mereka.





Simak Di Sini Beruang dan Nama Hewan Dan Nama Ilmiah. Dalam animasi beruang memang binatang lucu dan menggemaskan. Namun dalam dunia riil beruang diketahui sebagai hewan buas dan preadator ganas. Paul Nicklen, seorang praktisi biologi dan fotografer yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari kehidupan beruang dan memfotonya selama satu tahun ini. Nah, terbukti penelitian Nicklen meruntuhkan pendapat bahwa beruang yakni predator ganas. Sedangkan menjadi predator, beruang yaitu seekor predator yang tangguh, yang konsisten berburu dan mencari makan sedangkan iklim ekstrem tengah terjadi.  Bagi Paul, semakin banyak waktu yang ia habiskan melihat perilaku beruang dan mencoba untuk memahami peran beruang sebagai predator puncak. Paul walhasil menemukan bahwa beruang juga bisa sebagai penjaga ekosistem yang rapuh.  Beruang Madu ketika ini mendekati kepunahannya, spesies beruang ini merupakan spesies yang di lindungi dan yaitu satwa langka. Beruang Madu dewasa mempunyai panjang tubuh sekitar 1-1,5 meter dengan berat Beruang Madu Jantan menempuh Beruang Madu Kalimantan75 kilogram, sedangkan Beruang Madu betina memiliki muatan yang sedikit lebih ringan. Dengan ukuran tubuh yang kecil dan beban ringan inilah yang menyebabkan Beruang Madu (Sun Bear) mendapat predikat sebagai beruang terkecil di dunia.


Baca Dulu Rusa dan Nama Hewan Dan Nama Ilmiah. Rusa ialah binatang mamalia pemamah biak (ruminan) yang termasuk familia Cervidae. Salah satu ciri khas rusa ialah adanya antler atau tanduk rusa. Tanduk ini Bukan yaitu tanduk lazim, seperi halnya tanduk domba. Tanduk rusa ini tumbuh dari jaringan hidup, berupa tulang padat yang biasanya dimiliki rusa jantan yang tiap-tiap tahunnya berganti tanduk. Diperkirakan Terdapat sekitar 100 ragam rusa, dan 34 di antaranya yang diketahui di semua dunia yang terbagi menjadi dua klasifikasi besar:  Rusa merupakan satwa liar di abad 20 yang sukses dimaksimalkan sebagai binatang domestic secara meluas, lebih-lebih di daratan Eropa, Pasifik dan Afrika. Pengembangannya diawali tahun 1970-an dan berkembang cepat sejak tahun  1980.  Untuk  macam  rusa  tropika, pengembangannya sebagai binatang ternak justru menggunakan rusa asli Indonesia, yakni rusa Timor (Rusa timorensis) dan sudah berlangsung lebih dari 15 tahun di Mauritius, Kaledonia Baru, Australia dan Malaysia. Walau rusa sudah dekat dengan kehidupan manusia semenjak 500 tahun yang lampau, lebih-lebih di masyarakat China dan tempat kutub,  melainkan  baru  tahun  1960-an dioptimalkan dalam konsep pemeliharaan secara modern (intensif), mengikuti kaidah ilmu peternakan. Dalam kurun waktu kurang dari 40 tahun semenjak pengembangannya yang dilakukan di Inggris dan Selandia Baru, peminat pemelihara rusa sebagai hewan ternak demikian kencang berkembang dan diadopsi di pelbagai negara. Tanduk merupakan senjata penting bagi rusa. Dengan tanduknya mereka menjaga diri dari serangan musuh. Kadang-kadang cuma memandang tanduknya seekor pemangsa akan meninggalkan rusa seorang diri.


Ini Dia Monyet dan Nama Hewan Dan Nama Ilmiah. Kera merupakan istilah untuk segala anggota primata yang bukan prosimia (\"pra-kera\", seperti lemur dan tarsius) atau simpanse, bagus yang tinggal di Dunia Lama maupun Dunia Baru. Hingga saat ini diketahui 264 macam kera yang hidup di dunia. Hampir segala spesies monyet yang ada kebanyakan hidup di tempat beriklim tropis atau subtropis. Kera yaitu binatang yang dapat duduk ataupun berdiri tegak. Tak seperti simpanse, monyet biasanya berekor dan berukuran lebih kecil. Kera diketahui bisa belajar dan memakai alat untuk membantunya dalam menerima makanan. Pengelompokan simpanse bersifat parafiletik, sebab kera Dunia Lama (Cercopithecoidea) hakekatnya lebih dekat kekerabatan genetiknya dengan simpanse (Hominidae), daripada simpanse Dunia Baru (Platyrrhini). Habitat kera Dunia Lama kebanyakan berada di Afrika, dari bagian Asia tengah hingga ke selatan dan tenggara, Jepang, India dan Indonesia. Simpanse Dunia Lama banyak dijumpai di hutan hujan, pulau-pulau, stepa, pegunungan, dan sabana, tergantung pada spesiesnya. Kera Dunia Baru kebanyakan berada di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, kecuali untuk daerah pegunungan dengan ketinggian yang sungguh-sungguh tinggi. Simpanse Dunia Baru lebih banyak dijumpai di hutan hujan tropis dan semak belukar. Monyet bisa mengikuti keadaan dengan banyak situasi yang berbeda, tergantung pada habitat mereka. Kebanyakan kera bertingkah Arboreal melainkan ada beberapa yang Terestrial diantaranya seperti kera dan babon. Arboreal mengacu pada sifat yang suka hidup di pepohonan [arbor, pohon]. Binatang arboreal adalah hewan-binatang yang beberapa besar hidupnya dihabiskan di atas pepohonan atau belukar. Terestrial (terrestrial) berarti terkait dengan tanah atau permukaan tanah (terra, tanah). Binatang terestrial merupakan hewan-binatang yang awam berkeliaran di atas tanah, seperti harimau, biawak dan lain-lain. 


Terungkap Fakta Buaya dan Nama Hewan Dan Nama Ilmiah. Buaya, adalah reptil paling angker di muka Bumi. Kekuatan gigitannya tidak kurang dari 5.000 psi (pounds per square inch) atau setara dengan 315 kilogram. Hampir dipastikan tak ada hewan yang selamat dari serangan binatang aligator ini. Tapi, buaya tak cuma mengandalkan daya untuk menerima mangsanya. Baru-baru ini, regu peneliti dari University of Tennessee, AS, menemukan terbukti buaya memiliki kecerdasan tinggi untuk berburu mangsanya. Keunikan Buaya ialah salah satu hewan yang tenar buas dan berbahaya. Sebagai salah satu hewan pemakan daging, buaya dianggap menyeramkan bagi manusia dan hewan lainnya. Kemampuan buaya untuk menangkap mangsa pun dapat menangkap  mangsa yang berukuran lebih besar daripada tubuh buaya hal yang demikian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia Nama Hewan Langka Dalam Bahasa Inggris

Lihat Di Sini Nama Hewan Dan Bunyi Suaranya

Rahasia Terungkap Nama Hewan Dan Tumbuhan Langka Yang Ada Di Indonesia