Selengkapnya Di Sini Nama Hewan Darat Dan Ciri Cirinya

Inilah Dia Nama Hewan Darat Dan Ciri Cirinya. Fauna di bumi sungguh-sungguh beragam dengan semua keunikannya masing-masing. Beberapa di antaranya  bisa berevolusi untuk mengikuti keadaan dan mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tapi, tak jarang pula sebagian dari mereka terancam punah. Tak cuma di Indonesia, banyak hewan yang mungkin beberapa tahun lagi akan punah karena pemburuan liar atau hilangnya habitat mereka.





Ini Dia Beruang dan Nama Hewan Darat Dan Ciri Cirinya. Dalam kartun beruang memang binatang lucu dan menggemaskan. Melainkan dalam dunia nyata beruang dikenal sebagai hewan buas dan preadator ganas. Paul Nicklen, seorang praktisi biologi dan fotografer yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari kehidupan beruang dan memfotonya selama satu tahun ini. Nah, ternyata penelitian Nicklen meruntuhkan pendapat bahwa beruang yakni predator ganas. Sedangkan menjadi predator, beruang yaitu seekor predator yang tangguh, yang konsisten berburu dan mencari makan meskipun iklim ekstrem tengah terjadi.  Bagi Paul, kian banyak waktu yang dia habiskan memperhatikan perilaku beruang dan mencoba untuk memahami peran beruang sebagai predator puncak. Paul walhasil menemukan bahwa beruang juga dapat sebagai penjaga ekosistem yang rapuh.  Beruang Madu saat ini mendekati kepunahannya, spesies beruang ini yaitu spesies yang di lindungi dan yakni satwa langka. Beruang Madu dewasa memiliki panjang tubuh sekitar 1-1,5 meter dengan berat Beruang Madu Jantan mencapai Beruang Madu Kalimantan75 kilogram, walaupun Beruang Madu betina memiliki muatan yang sedikit lebih ringan. Dengan ukuran tubuh yang kecil dan muatan ringan inilah yang menyebabkan Beruang Madu (Sun Bear) mendapatkan predikat sebagai beruang terkecil di dunia.


Inilah Dia Rusa dan Nama Hewan Darat Dan Ciri Cirinya. Rusa yakni hewan mamalia pemamah biak (ruminan) yang termasuk familia Cervidae. Salah satu ciri khas rusa merupakan adanya antler atau tanduk rusa. Tanduk ini Bukan yakni tanduk awam, seperi halnya tanduk domba. Tanduk rusa ini tumbuh dari jaringan hidup, berupa tulang padat yang lazimnya dimiliki rusa jantan yang setiap tahunnya berganti tanduk. Diperkirakan Terdapat sekitar 100 tipe rusa, dan 34 di antaranya yang diketahui di seluruh dunia yang terbagi menjadi dua klasifikasi besar:  Rusa adalah satwa liar di abad 20 yang berhasil dimaksimalkan sebagai binatang domestic secara meluas, lebih-lebih di daratan Eropa, Pasifik dan Afrika. Pengembangannya dimulai tahun 1970-an dan berkembang cepat sejak tahun  1980.  Untuk  variasi  rusa  tropika, pengembangannya sebagai binatang ternak justru mengaplikasikan rusa asli Indonesia, yaitu rusa Timor (Rusa timorensis) dan telah berlangsung lebih dari 15 tahun di Mauritius, Kaledonia Baru, Australia dan Malaysia. Walau rusa sudah dekat dengan kehidupan manusia semenjak 500 tahun yang lampau, lebih-lebih di masyarakat China dan daerah kutub,  tapi  baru  tahun  1960-an dimaksimalkan dalam konsep pemeliharaan secara modern (intensif), mengikuti kaidah ilmu peternakan. Dalam kurun waktu kurang dari 40 tahun sejak pengembangannya yang dikerjakan di Inggris dan Selandia Baru, peminat pemelihara rusa sebagai binatang ternak demikian pesat berkembang dan diadopsi di bermacam negara. Tanduk ialah senjata penting bagi rusa. Dengan tanduknya mereka menjaga diri dari serangan musuh. Kadang-kadang cuma melihat tanduknya seekor pemangsa akan meninggalkan rusa seorang diri.


Baca Dulu Monyet dan Nama Hewan Darat Dan Ciri Cirinya. Kera yakni istilah untuk seluruh member primata yang bukan prosimia (\"pra-monyet\", seperti lemur dan tarsius) atau simpanse, baik yang tinggal di Dunia Lama ataupun Dunia Baru. Sampai saat ini dikenal 264 macam kera yang hidup di dunia. Hampir segala spesies monyet yang ada kebanyakan hidup di daerah beriklim tropis atau subtropis. Monyet yakni binatang yang dapat duduk ataupun berdiri tegak. Tak seperti monyet, monyet biasanya berekor dan berukuran lebih kecil. Kera diketahui bisa belajar dan mengaplikasikan alat untuk membantunya dalam menerima makanan. Pengelompokan monyet bersifat parafiletik, sebab monyet Dunia Lama (Cercopithecoidea) hakekatnya lebih dekat relasi genetiknya dengan simpanse (Hominidae), daripada kera Dunia Baru (Platyrrhini). Habitat kera Dunia Lama kebanyakan berada di Afrika, dari bagian Asia tengah sampai ke selatan dan tenggara, Jepang, India dan Indonesia. Simpanse Dunia Lama banyak ditemui di hutan hujan, pulau-pulau, stepa, pegunungan, dan sabana, tergantung pada spesiesnya. Kera Dunia Baru kebanyakan berada di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, kecuali untuk tempat pegunungan dengan ketinggian yang sungguh-sungguh tinggi. Simpanse Dunia Baru lebih banyak dijumpai di hutan hujan tropis dan semak belukar. Simpanse bisa menyesuaikan diri dengan banyak kondisi yang berbeda, tergantung pada habitat mereka. Kebanyakan monyet bertindak Arboreal melainkan ada sebagian yang Terestrial diantaranya seperti monyet dan babon. Arboreal mengacu pada sifat yang menyenangi hidup di pepohonan [arbor, pohon]. Binatang arboreal yaitu hewan-hewan yang sebagian besar hidupnya dihabiskan di atas pepohonan atau belukar. Terestrial (terrestrial) berarti berkaitan dengan tanah atau permukaan tanah (terra, tanah). Binatang terestrial yaitu binatang-binatang yang umum berkeliaran di atas tanah, seperti harimau, biawak dan lain-lain. 


Inilah Dia Buaya dan Nama Hewan Darat Dan Ciri Cirinya. Buaya, ialah reptil paling menakutkan di muka Bumi. Kekuatan gigitannya tak kurang dari 5.000 psi (pounds per square inch) atau berimbang dengan 315 kilogram. Hampir dipastikan tidak ada binatang yang selamat dari serangan binatang aligator ini. Namun, buaya tidak cuma mengandalkan energi untuk menerima mangsanya. Baru-baru ini, regu peneliti dari University of Tennessee, AS, menemukan terbukti buaya mempunyai kecerdasan tinggi untuk berburu mangsanya. Keunikan Buaya merupakan salah satu binatang yang terkenal buas dan berbahaya. Sebagai salah satu hewan pemakan daging, buaya dianggap menyeramkan bagi manusia dan hewan lainnya. Kesanggupan buaya untuk menangkap mangsa bahkan bisa menangkap  mangsa yang berukuran lebih besar daripada tubuh buaya hal yang demikian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia Nama Hewan Langka Dalam Bahasa Inggris

Lihat Di Sini Nama Hewan Dan Bunyi Suaranya

Rahasia Terungkap Nama Hewan Dan Tumbuhan Langka Yang Ada Di Indonesia