Ini Dia Nama Hewan Bahasa Inggris Menurut Abjad

Rahasia Terungkap Nama Hewan Bahasa Inggris Menurut Abjad. Fauna di bumi sungguh-sungguh berjenis-jenis dengan segala keunikannya masing-masing. Sebagian di antaranya  dapat berevolusi untuk beradaptasi dan mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tetapi, tidak jarang pula sebagian dari mereka terancam punah. Tidak hanya di Indonesia, banyak binatang yang mungkin sebagian tahun lagi akan punah karena pemburuan liar atau hilangnya habitat mereka.





Lihat Di Sini Beruang dan Nama Hewan Bahasa Inggris Menurut Abjad. Dalam kartun beruang memang binatang lucu dan menggemaskan. Namun dalam dunia nyata beruang dikenal sebagai binatang buas dan preadator ganas. Paul Nicklen, seorang praktisi biologi dan fotografer yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari kehidupan beruang dan memfotonya selama satu tahun ini. Nah, ternyata penelitian Nicklen meruntuhkan pendapat bahwa beruang yakni predator ganas. Meskipun menjadi predator, beruang yakni seekor predator yang tangguh, yang konsisten berburu dan mencari makan padahal iklim ekstrem tengah terjadi.  Bagi Paul, semakin banyak waktu yang dia habiskan mengamati perilaku beruang dan mencoba untuk memahami peran beruang sebagai predator puncak. Paul kesudahannya menemukan bahwa beruang juga dapat sebagai penjaga ekosistem yang rapuh.  Beruang Madu dikala ini mendekati kepunahannya, spesies beruang ini yaitu spesies yang di lindungi dan merupakan satwa langka. Beruang Madu dewasa mempunyai panjang tubuh sekitar 1-1,5 meter dengan berat Beruang Madu Jantan menempuh Beruang Madu Kalimantan75 kilogram, sedangkan Beruang Madu betina mempunyai beban yang sedikit lebih ringan. Dengan ukuran tubuh yang kecil dan bobot ringan inilah yang menyebabkan Beruang Madu (Sun Bear) mendapatkan predikat sebagai beruang terkecil di dunia.


Lihat Di Sini Rusa dan Nama Hewan Bahasa Inggris Menurut Abjad. Rusa merupakan hewan mamalia pemamah biak (ruminan) yang termasuk familia Cervidae. Salah satu ciri khas rusa merupakan adanya antler atau tanduk rusa. Tanduk ini Bukan adalah tanduk biasa, seperi halnya tanduk domba. Tanduk rusa ini tumbuh dari jaringan hidup, berupa tulang padat yang lazimnya dimiliki rusa jantan yang setiap tahunnya berganti tanduk. Diperkirakan Terdapat sekitar 100 variasi rusa, dan 34 di antaranya yang dikenal di segala dunia yang terbagi menjadi dua kelompok besar:  Rusa yakni satwa liar di abad 20 yang berhasil dioptimalkan sebagai hewan domestic secara meluas, lebih-lebih di daratan Eropa, Pasifik dan Afrika. Pengembangannya diawali tahun 1970-an dan berkembang kencang semenjak tahun  1980.  Untuk  macam  rusa  tropika, pengembangannya sebagai hewan ternak justru menerapkan rusa orisinil Indonesia, yaitu rusa Timor (Rusa timorensis) dan telah berlangsung lebih dari 15 tahun di Mauritius, Kaledonia Baru, Australia dan Malaysia. Walau rusa telah dekat dengan kehidupan manusia semenjak 500 tahun yang lampau, terpenting di masyarakat China dan tempat kutub,  namun  baru  tahun  1960-an dimaksimalkan dalam konsep pemeliharaan secara modern (intensif), meniru kaidah ilmu peternakan. Dalam kurun waktu kurang dari 40 tahun semenjak pengembangannya yang dilakukan di Inggris dan Selandia Baru, peminat pemelihara rusa sebagai binatang ternak demikian kencang berkembang dan diadopsi di berbagai negara. Tanduk merupakan senjata penting bagi rusa. Dengan tanduknya mereka menjaga diri dari serangan musuh. Kadang-kadang hanya mengamati tanduknya seekor pemangsa akan meninggalkan rusa seorang diri.


Simak Di Sini Monyet dan Nama Hewan Bahasa Inggris Menurut Abjad. Kera merupakan istilah untuk semua anggota primata yang bukan prosimia (\"pra-kera\", seperti lemur dan tarsius) atau kera, baik yang tinggal di Dunia Lama ataupun Dunia Baru. Hingga saat ini dikenal 264 variasi simpanse yang hidup di dunia. Hampir seluruh spesies kera yang ada kebanyakan hidup di daerah beriklim tropis atau subtropis. Monyet merupakan hewan yang dapat duduk maupun berdiri tegak. Tidak seperti kera, kera umumnya berekor dan berukuran lebih kecil. Kera diketahui bisa belajar dan menggunakan alat untuk membantunya dalam menerima makanan. Pengelompokan monyet bersifat parafiletik, karena kera Dunia Lama (Cercopithecoidea) hakekatnya lebih dekat relasi genetiknya dengan kera (Hominidae), ketimbang simpanse Dunia Baru (Platyrrhini). Habitat kera Dunia Lama kebanyakan berada di Afrika, dari bagian Asia tengah hingga ke selatan dan tenggara, Jepang, India dan Indonesia. Monyet Dunia Lama banyak ditemui di hutan hujan, pulau-pulau, stepa, pegunungan, dan sabana, tergantung pada spesiesnya. Kera Dunia Baru kebanyakan berada di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, selain untuk daerah pegunungan dengan ketinggian yang sungguh-sungguh tinggi. Kera Dunia Baru lebih banyak dijumpai di hutan hujan tropis dan semak belukar. Kera dapat mengikuti keadaan dengan banyak kondisi yang berbeda, tergantung pada habitat mereka. Kebanyakan monyet berbuat Arboreal melainkan ada beberapa yang Terestrial diantaranya seperti kera dan babon. Arboreal merujuk pada sifat yang menyukai hidup di pepohonan [arbor, pohon]. Binatang arboreal merupakan binatang-hewan yang beberapa besar hidupnya dihabiskan di atas pohon-pohon atau belukar. Terestrial (terrestrial) berarti berkaitan dengan tanah atau permukaan tanah (terra, tanah). Hewan terestrial yakni binatang-hewan yang lazim berkeliaran di atas tanah, seperti harimau, biawak dan lain-lain. 


Ini Dia Buaya dan Nama Hewan Bahasa Inggris Menurut Abjad. Buaya, adalah reptil paling angker di muka Bumi. Daya gigitannya tidak kurang dari 5.000 psi (pounds per square inch) atau seimbang dengan 315 kilogram. Hampir dipastikan tak ada binatang yang selamat dari serangan hewan aligator ini. Namun, buaya tidak cuma mengandalkan tenaga untuk menerima mangsanya. Baru-baru ini, regu peneliti dari University of Tennessee, AS, menemukan ternyata buaya mempunyai kecerdasan tinggi untuk berburu mangsanya. Keunikan Buaya adalah salah satu hewan yang familiar buas dan berbahaya. Sebagai salah satu binatang pemakan daging, buaya dianggap angker bagi manusia dan hewan lainnya. Kesanggupan buaya untuk menangkap mangsa malah bisa menangkap  mangsa yang berukuran lebih besar ketimbang tubuh buaya tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia Nama Hewan Langka Dalam Bahasa Inggris

Lihat Di Sini Nama Hewan Dan Bunyi Suaranya

Rahasia Terungkap Nama Hewan Dan Tumbuhan Langka Yang Ada Di Indonesia