Lihat Di Sini Nama Hewan Dan Tumbuhan Beserta Ciri Cirinya

Ini Dia Nama Hewan Dan Tumbuhan Beserta Ciri Cirinya. Fauna di bumi benar-benar berbagai dengan segala keunikannya masing-masing. Beberapa di antaranya  dapat berevolusi untuk mengikuti keadaan dan mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tetapi, tidak jarang pula beberapa dari mereka terancam punah. Tidak hanya di Indonesia, banyak binatang yang mungkin beberapa tahun lagi akan punah sebab pemburuan liar atau hilangnya habitat mereka.





Baca Di Sini Beruang dan Nama Hewan Dan Tumbuhan Beserta Ciri Cirinya. Dalam kartun beruang memang binatang lucu dan menggemaskan. Tetapi dalam dunia kongkrit beruang diketahui sebagai hewan buas dan preadator ganas. Paul Nicklen, seorang praktisi biologi dan fotografer yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari kehidupan beruang dan memotretnya selama satu tahun ini. Nah, terbukti penelitian Nicklen meruntuhkan pendapat bahwa beruang yakni predator ganas. Meski menjadi predator, beruang adalah seekor predator yang tangguh, yang konsisten berburu dan mencari makan padahal iklim ekstrem tengah terjadi.  Bagi Paul, kian banyak waktu yang dia habiskan melihat perilaku beruang dan mencoba untuk memahami peran beruang sebagai predator puncak. Paul kesudahannya menemukan bahwa beruang juga bisa sebagai penjaga ekosistem yang rapuh.  Beruang Madu saat ini mendekati kepunahannya, spesies beruang ini adalah spesies yang di lindungi dan adalah satwa langka. Beruang Madu dewasa memiliki panjang tubuh sekitar 1-1,5 meter dengan berat Beruang Madu Jantan mencapai Beruang Madu Kalimantan75 kilogram, meskipun Beruang Madu betina memiliki muatan yang sedikit lebih ringan. Dengan ukuran tubuh yang kecil dan beban ringan inilah yang menyebabkan Beruang Madu (Sun Bear) memperoleh predikat sebagai beruang terkecil di dunia.


Inilah Dia Rusa dan Nama Hewan Dan Tumbuhan Beserta Ciri Cirinya. Rusa adalah binatang mamalia pemamah biak (ruminan) yang termasuk familia Cervidae. Salah satu ciri khas rusa yakni adanya antler atau tanduk rusa. Tanduk ini Bukan merupakan tanduk awam, seperi halnya tanduk domba. Tanduk rusa ini tumbuh dari jaringan hidup, berupa tulang padat yang biasanya dimiliki rusa jantan yang tiap-tiap tahunnya berganti tanduk. Diperkirakan Terdapat sekitar 100 ragam rusa, dan 34 di antaranya yang diketahui di seluruh dunia yang terbagi menjadi dua kategori besar:  Rusa yaitu satwa liar di abad 20 yang berhasil dikembangkan sebagai binatang domestic secara meluas, khususnya di daratan Eropa, Pasifik dan Afrika. Pengembangannya diawali tahun 1970-an dan berkembang cepat semenjak tahun  1980.  Untuk  variasi  rusa  tropika, pengembangannya sebagai hewan ternak justru menggunakan rusa absah Indonesia, adalah rusa Timor (Rusa timorensis) dan telah berlangsung lebih dari 15 tahun di Mauritius, Kaledonia Baru, Australia dan Malaysia. Walau rusa telah dekat dengan kehidupan manusia sejak 500 tahun yang lampau, terutama di masyarakat China dan tempat kutub,  tapi  baru  tahun  1960-an dikembangkan dalam konsep pemeliharaan secara modern (intensif), meniru kaidah ilmu peternakan. Dalam kurun waktu kurang dari 40 tahun sejak pengembangannya yang dikerjakan di Inggris dan Selandia Baru, peminat pemelihara rusa sebagai hewan ternak demikian pesat berkembang dan diadopsi di bermacam-macam negara. Tanduk yaitu senjata penting bagi rusa. Dengan tanduknya mereka menjaga diri dari serangan musuh. Kadang-kadang cuma memperhatikan tanduknya seekor pemangsa akan meninggalkan rusa seorang diri.


Baca Di Sini Monyet dan Nama Hewan Dan Tumbuhan Beserta Ciri Cirinya. Simpanse merupakan istilah untuk segala anggota primata yang bukan prosimia (\"pra-kera\", seperti lemur dan tarsius) atau simpanse, bagus yang tinggal di Dunia Lama maupun Dunia Baru. Sampai ketika ini diketahui 264 tipe kera yang hidup di dunia. Hampir seluruh spesies kera yang ada kebanyakan hidup di tempat beriklim tropis atau subtropis. Kera yakni hewan yang dapat duduk ataupun berdiri tegak. Tak seperti kera, simpanse lazimnya berekor dan berukuran lebih kecil. Monyet dikenal dapat belajar dan memakai alat untuk membantunya dalam mendapatkan makanan. Pengelompokan monyet bersifat parafiletik, karena kera Dunia Lama (Cercopithecoidea) hakekatnya lebih dekat relasi genetiknya dengan kera (Hominidae), daripada monyet Dunia Baru (Platyrrhini). Habitat kera Dunia Lama kebanyakan berada di Afrika, dari bagian Asia tengah hingga ke selatan dan tenggara, Jepang, India dan Indonesia. Kera Dunia Lama banyak ditemui di hutan hujan, pulau-pulau, stepa, pegunungan, dan sabana, tergantung pada spesiesnya. Simpanse Dunia Baru kebanyakan berada di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, selain untuk daerah pegunungan dengan ketinggian yang betul-betul tinggi. Simpanse Dunia Baru lebih banyak ditemui di hutan hujan tropis dan semak belukar. Kera bisa mengikuti keadaan dengan banyak kondisi yang berbeda, tergantung pada habitat mereka. Kebanyakan simpanse berbuat Arboreal tetapi ada sebagian yang Terestrial diantaranya seperti simpanse dan babon. Arboreal mengacu pada sifat yang menyukai hidup di pohon-pohon [arbor, pohon]. Binatang arboreal adalah binatang-binatang yang beberapa besar hidupnya dihabiskan di atas pepohonan atau belukar. Terestrial (terrestrial) berarti terkait dengan tanah atau permukaan tanah (terra, tanah). Hewan terestrial merupakan binatang-binatang yang biasa berkeliaran di atas tanah, seperti harimau, biawak dan lain-lain. 


Ini Dia Buaya dan Nama Hewan Dan Tumbuhan Beserta Ciri Cirinya. Buaya, ialah reptil paling angker di muka Bumi. Daya gigitannya tidak kurang dari 5.000 psi (pounds per square inch) atau setara dengan 315 kilogram. Hampir dipastikan tak ada hewan yang selamat dari serangan hewan aligator ini. Tetapi, buaya tak hanya mengandalkan tenaga untuk mendapatkan mangsanya. Baru-baru ini, tim peneliti dari University of Tennessee, AS, menemukan rupanya buaya mempunyai kecerdasan tinggi untuk berburu mangsanya. Keunikan Buaya yakni salah satu binatang yang familiar buas dan berbahaya. Sebagai salah satu binatang pemakan daging, buaya dianggap menakutkan bagi manusia dan hewan lainnya. Kemampuan buaya untuk menangkap mangsa bahkan dapat menangkap  mangsa yang berukuran lebih besar ketimbang tubuh buaya hal yang demikian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia Nama Hewan Langka Dalam Bahasa Inggris

Lihat Di Sini Nama Hewan Dan Bunyi Suaranya

Rahasia Terungkap Nama Hewan Dan Tumbuhan Langka Yang Ada Di Indonesia