Ini Dia Nama Hewan Dan Nama Ilmiahnya

Baca Dulu Nama Hewan Dan Nama Ilmiahnya. Fauna di bumi amat berbagai dengan segala keunikannya masing-masing. Beberapa di antaranya  bisa berevolusi untuk beradaptasi dan mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tetapi, tak jarang pula beberapa dari mereka terancam punah. Tak cuma di Indonesia, banyak binatang yang mungkin sebagian tahun lagi akan punah karena pemburuan liar atau hilangnya habitat mereka.





Selengkapnya Di Sini Beruang dan Nama Hewan Dan Nama Ilmiahnya. Dalam kartun beruang memang hewan lucu dan menggemaskan. Namun dalam dunia kongkrit beruang dikenal sebagai binatang buas dan preadator ganas. Paul Nicklen, seorang praktisi biologi dan fotografer yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari kehidupan beruang dan memfotonya selama satu tahun ini. Nah, ternyata penelitian Nicklen meruntuhkan anggapan bahwa beruang merupakan predator ganas. Padahal menjadi predator, beruang adalah seekor predator yang tangguh, yang tetap berburu dan mencari makan meskipun iklim ekstrem tengah terjadi.  Bagi Paul, kian banyak waktu yang dia habiskan memandang perilaku beruang dan mencoba untuk memahami peran beruang sebagai predator puncak. Paul hasilnya menemukan bahwa beruang juga bisa sebagai penjaga ekosistem yang rapuh.  Beruang Madu saat ini mendekati kepunahannya, spesies beruang ini yakni spesies yang di lindungi dan adalah satwa langka. Beruang Madu dewasa memiliki panjang tubuh sekitar 1-1,5 meter dengan berat Beruang Madu Jantan menempuh Beruang Madu Kalimantan75 kilogram, padahal Beruang Madu betina mempunyai beban yang sedikit lebih ringan. Dengan ukuran tubuh yang kecil dan bobot ringan inilah yang menyebabkan Beruang Madu (Sun Bear) memperoleh predikat sebagai beruang terkecil di dunia.


Ini Dia Rusa dan Nama Hewan Dan Nama Ilmiahnya. Rusa ialah hewan mamalia pemamah biak (ruminan) yang termasuk familia Cervidae. Salah satu ciri khas rusa merupakan adanya antler atau tanduk rusa. Tanduk ini Bukan merupakan tanduk umum, seperi halnya tanduk domba. Tanduk rusa ini tumbuh dari jaringan hidup, berupa tulang padat yang lazimnya dimiliki rusa jantan yang tiap tahunnya berganti tanduk. Diperkirakan Terdapat sekitar 100 ragam rusa, dan 34 di antaranya yang dikenal di seluruh dunia yang terbagi menjadi dua kelompok besar:  Rusa ialah satwa liar di abad 20 yang sukses dikembangkan sebagai binatang domestic secara meluas, terlebih di daratan Eropa, Pasifik dan Afrika. Pengembangannya diawali tahun 1970-an dan berkembang pesat sejak tahun  1980.  Untuk  macam  rusa  tropika, pengembangannya sebagai binatang ternak justru menggunakan rusa autentik Indonesia, yaitu rusa Timor (Rusa timorensis) dan sudah berlangsung lebih dari 15 tahun di Mauritius, Kaledonia Baru, Australia dan Malaysia. Walau rusa telah dekat dengan kehidupan manusia sejak 500 tahun yang lampau, terpenting di masyarakat China dan tempat kutub,  tetapi  baru  tahun  1960-an dimaksimalkan dalam konsep pemeliharaan secara modern (intensif), meniru kaidah ilmu peternakan. Dalam kurun waktu kurang dari 40 tahun sejak pengembangannya yang dijalankan di Inggris dan Selandia Baru, peminat pemelihara rusa sebagai hewan ternak demikian cepat berkembang dan diadopsi di berjenis-jenis negara. Tanduk ialah senjata penting bagi rusa. Dengan tanduknya mereka menjaga diri dari serangan musuh. Kadang-kadang hanya melihat tanduknya seekor pemangsa akan meninggalkan rusa seorang diri.


Selengkapnya Di Sini Monyet dan Nama Hewan Dan Nama Ilmiahnya. Simpanse ialah istilah untuk segala anggota primata yang bukan prosimia (\"pra-simpanse\", seperti lemur dan tarsius) atau monyet, bagus yang tinggal di Dunia Lama maupun Dunia Baru. Hingga dikala ini dikenal 264 jenis kera yang hidup di dunia. Hampir segala spesies monyet yang ada kebanyakan hidup di tempat beriklim tropis atau subtropis. Kera yakni hewan yang bisa duduk maupun berdiri tegak. Tak seperti kera, simpanse biasanya berekor dan berukuran lebih kecil. Kera diketahui bisa belajar dan memakai alat untuk membantunya dalam mendapatkan makanan. Pengelompokan kera bersifat parafiletik, sebab monyet Dunia Lama (Cercopithecoidea) sebenarnya lebih dekat kekerabatan genetiknya dengan monyet (Hominidae), ketimbang simpanse Dunia Baru (Platyrrhini). Habitat monyet Dunia Lama kebanyakan berada di Afrika, dari komponen Asia tengah hingga ke selatan dan tenggara, Jepang, India dan Indonesia. Simpanse Dunia Lama banyak ditemui di hutan hujan, pulau-pulau, stepa, pegunungan, dan sabana, tergantung pada spesiesnya. Simpanse Dunia Baru kebanyakan berada di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, kecuali untuk daerah pegunungan dengan ketinggian yang sangat tinggi. Kera Dunia Baru lebih banyak dijumpai di hutan hujan tropis dan semak belukar. Simpanse dapat mengikuti keadaan dengan banyak situasi yang berbeda, tergantung pada habitat mereka. Kebanyakan monyet bertingkah Arboreal tapi ada sebagian yang Terestrial diantaranya seperti monyet dan babon. Arboreal mengacu pada sifat yang menyukai hidup di pepohonan [arbor, pohon]. Hewan arboreal ialah hewan-binatang yang sebagian besar hidupnya dihabiskan di atas pohon-pohon atau belukar. Terestrial (terrestrial) berarti berhubungan dengan tanah atau permukaan tanah (terra, tanah). Hewan terestrial ialah hewan-binatang yang awam berkeliaran di atas tanah, seperti harimau, biawak dan lain-lain. 


Simak Di Sini Buaya dan Nama Hewan Dan Nama Ilmiahnya. Buaya, ialah reptil paling angker di muka Bumi. Daya gigitannya tak kurang dari 5.000 psi (pounds per square inch) atau sepadan dengan 315 kilogram. Hampir dipastikan tidak ada binatang yang selamat dari serangan binatang aligator ini. Melainkan, buaya tak hanya mengandalkan energi untuk menerima mangsanya. Baru-baru ini, tim peneliti dari University of Tennessee, AS, menemukan ternyata buaya memiliki kecerdasan tinggi untuk berburu mangsanya. Keunikan Buaya adalah salah satu binatang yang terkenal buas dan membahayakan. Sebagai salah satu binatang pemakan daging, buaya dianggap menakutkan bagi manusia dan hewan lainnya. Kemampuan buaya untuk menangkap mangsa bahkan bisa menangkap  mangsa yang berukuran lebih besar ketimbang tubuh buaya tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia Nama Hewan Langka Dalam Bahasa Inggris

Lihat Di Sini Nama Hewan Dan Bunyi Suaranya

Rahasia Terungkap Nama Hewan Dan Tumbuhan Langka Yang Ada Di Indonesia